Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Tutorial Microsoft Word untuk Pembuatan Tugas Akhir Skripsi, Makalah, Tesis, Disertasi, Buku

Microsoft Word, mungkin bagi kalian udah nggak asing lagi ya... apalagi bagi kalian yang saat ini sedang berjuang menyelesaikan tugas akhir mahasiswa atau yang biasa kita sebut dengan Skripsi, Makalah, Tesis, Disertasi mau tidak mau kalian dipaksa untuk mampir ke tutorial ini hehe... Bukan Gw loh yang memaksa kalian mampir kesini.. ya tentu diri kalian sendiri.. karena gw yakin kalian pada ngetik Bagaimana Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word atau Bisa juga Bagaimana Membuat Penjudulan Dokumen Rapi untuk Makalah atau SkripsiMakalah, Tesis, Disertasi  Haha atau dengan Berbagai macam Keyword yang berkaitan dengan Kepentingan Tugas Akhir...Eh Kepenulisan Juga Bisa Masuk... Bagi para penulis nih... ^_^ biar tulisannya rapi dan karya Buku, Novelnya bisa membuat Editor Tersenyum...( Karna dia nggak ngedit banyak banyak lagi .. wkwkwk )


1. Pembahasan Pertama kita akan bahas Bagaimana Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word 


Sebelumnya kita jelasin dulu ya... daftar isi merupakan “lembar halaman yang menjadi petunjuk pokok isi buku beserta nomor halaman” (KBBI V). Daftar isi biasanya diletakkan di bagian preliminer buku atau naskah karya tulis, dan tepat sebelum halaman isi dimulai. Yang dimaksud bagian preliminer sendiri adalah bagian pengantar dari isi sebuah buku, yang biasanya ditandai dengan penomoran halaman khusus—biasanya angka romawi kecil (i, ii, iii, dst.)

Fungsi Daftar Isi sendiri >
Pertama, sebagai panduan untuk mencari halaman dari suatu judul bab atau subbab dari sebuah karya tulis.
Kedua, informasi awal tentang apa saja yang akan dibahas pada buku tersebut.
Ketiga, mempermudah pembaca menemukan informasi dalam buku.

Hmm kalau karya Buku, pasti sebuah keharusan Daftar Isi itu Harus Ada, Sehingga Penulis Wajib mencantumkannya.
Tidak hanya dalam penulisan buku, seperti yang gw bilang diatas bahwa daftar isi juga penting dalam penulisan karya tulis ilmiah seperti skripsi, makalah, tesis, disertasi, dan lain-lain.

Pada bagian bab ini, kita sudah membuatkan Video Tutorial Bagaimana Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word yang semoga menjadi alternatif yang win win solution bagi kita dan bagi pembaca juga penonton.. hehe, karena kita menjadi tidak terlalu ngetik banyak, disamping itu dengan video akan lebih detail, dan bisa di ikuti langkah demi langkahnya.






2. Pembahasan Kedua kita akan bahas Bagaimana Cara Menyimpan semua Image dalam Dokumen Microsoft Word sekaligus dan Urut

Berikut ini merupakan langkah demi langkah Menyimpan Semua Gambar Dokumen Word Ke Sebuah Folder Sekaligus.

DOCX (.docx) adalah ekstensi default untuk penyimpanan dokumen Microsoft Word dimulai dari Microsoft Word 2007. DOCX adalah format file XML yang berbeda dengan ekstensi lama DOC yang merupakan format file binari. Format file DOCX mempunyai mekanisme penanganan obyek seperti gambar, photo, shape dan grafik yang berbeda dengan DOC ketika obyek tersebut disisipkan atau ditambahkan ke dokumen Microsoft Word.

DOCX adalah salah satu format file yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Anda dapat menggunakan penelusuran lanjutan di web browser untuk menemukan lebih cepat dokumen Word berekstensi .docx yang di-share di internet. Dokumen Word bisa memiliki cukup banyak gambar. Salah satu kelebihan dari dokumen Word berekstensi .docx adalah Anda dapat menyimpan atau mengekstrak semua gambar ke dalam sebuah folder sekaligus.

Pada bagian bab ini, kita sudah membuatkan Video Tutorial Menyimpan Semua Gambar Dokumen Word Ke Sebuah Folder Sekaligus di Microsoft Word yang semoga menjadi alternatif yang win win solution bagi kita dan bagi pembaca juga penonton.. hehe, karena kita menjadi tidak terlalu ngetik banyak, disamping itu dengan video akan lebih detail, dan bisa di ikuti langkah demi langkahnya.




Sementara Segitu Dulu ya.. Untuk Request Tutorial, Bisa kalian Sematkan di Kotak Komentar ya.. Biar Tutorialnya nambah dan Kumpulan Tutorial Microsoft Word untuk Pembuatan Tugas Akhir Skripsi, Makalah, Tesis, Disertasi dan Buku nya Makin Komplit  Tenkyu.



Salam Ilmu! Jangan Lupa Subscribe CHANNEL YOUTUBE ILMUVERSITY disini Youtube Ilmuversity

Video Tutorial juga kita akan posting di Fanpage Ilmuversity di Facebook, jadi kalian bebas mau nonton dimana, terserah.. karna niat kita bagi ilmu ya.. mumpung kita bisa ngehosting video tutorial secara gratis dan tanpa biaya bulanan.. wkwkwk... kita manfatkan :D


yang di tulis oleh
Redaksi - Ilmuversity
Tahun 2019 - All Right Reserved
http://ilmuversity.pasarsambilan.com

Ilmuversity Social Media : ☑Facebook = http://facebook.com/ilmuversity ☑Twitter = http://twitter.com/ilmuversity


- Dilarang Mengcopy Artikel tanpa Seizin Penulis -



Posting Komentar untuk "Kumpulan Tutorial Microsoft Word untuk Pembuatan Tugas Akhir Skripsi, Makalah, Tesis, Disertasi, Buku"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja