Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Warp Stabilizer Error tidak bisa dimasukkan - Adobe Premiere Pro CC

Assalamu'alaikum Sedulur Ilmuversity, Pembelajaran Gratis Adobe Premiere kali ini, kita membahas tentang Warp Stabilizer.


Apa sih itu Warp Stabilizer di Adobe Premiere?


Warp Stabilizer merupakan salah satu efek video pada kategori effect,  Fungsinya untuk memperbaiki goyangan yang terjadi pada video hasil perekaman di proses Produksi / Videografi.


Warp Stabilizer ini tidak mutlak bisa memperbaiki Goyangan dalam video / footage, ya ^_^  melainkan hanya meringankan aja, kenapa? ini tergantung juga berapa besar goyangan video yang timbul, jika tidak terlalu parah, hasil video setelah di stabilize kan pakai Warp Stabilizer akan menjadi ngefek / terlihat sempurna, seperti tidak ada goyangan.

Tetap Perhatian! Bila Video yang diberikan ke Editor Video Goyangannya Parah, bahkan Ekstreem...

Ya Sudah.. Percuma juga dikasih Warp Stabilizer..
Bilang aja.. Ini Efek Kekinian.. "Goncangan" haha


Maka dari itu, seorang Videographer, perlu memahami hal ini, bahwa Editor itu bukanlah "Pesulap" walaupun pada lain kesempatan bisa menghasilkan sulapan Palsu...

Pernah lihat Video "Zack King?" apakah Zack King Pesulap? Entahlah... tapi ia Ahli Ilusi Kamera, mempraktekkan teknik Ilusi kamera, dengan ditambah kemampuan editing yang bagus, Zack King mampu merayu Penonton dari Seluruh Dunia "This is Me" Terbukti Subscribernya sangat banyak sekali dari segala kalangan.


Yup.. Editor bukan Pesulap.. hehe, Editor adalah Magician... ehehehe ( Bedane Opo! )

Ah mbuh ah... wkwkwk


Yang jelas, Sebenarnya ketika pas pengambilan gambar udah pro, dan ter konsep dengan rapi, maka pekerjaan editor pun akan menjadi lebih fokus menghasilkan video yang GGWP!

Ketimbang harus membenahi ini dan itu, 

Untuk menjadi Pro... sebagai videografer perlu eksplore dan perbanyak jam terbang...
Latihan mengkonsep cerita itu juga menjadi ranah yang tepat untuk belajar menghasilkan video yang bagus..? loh itu kan bukan Job Desk saya pak!



Seseorang itu akan memahami, ketika sudah melakukan..



Ya, jadi enggak mudah Maido.. Nggampangke... pekerjaan orang hanya karna kamu enggak berada di posisi itu.. tiap pekerjaan memiliki bobotnya masing masing..

Gak salah kok Videographer maenan editing, Videografer mainan VFX, videografer buat storyboard.. Buat Cerita, siapa tau kelak kamu bakalan mendapatkan posisi yang bagus, Sutradara misalnya.. Director...


Apalagi kamu masih muda!

Nanti kemampuan kamu bakalan berkembang, dan akan mempengaruhi SKILL UTAMA kamu yaitu Videography.. menghasilkan Footage dan Video yang Bagus, dari segi angle, pencahayaan, dan lain sebagainya..



Bang nanti Buyar bang...Gak Fokus!



Disini saya bilang, kamu perlu tau, bukan kamu HARUS, semua itu ada job des nya masing masing, Ketika produksi, Tiap orang memiliki skillnya masing masing...

Jadi, Skill diluar Skill atau Tugas utama kamu itu Sunnah!.. kamu melakukannya akan mendapat manfaatnya, jika tidak ya.. 



Begitupun juga Editor.. sama aja, katakanlah Editor Video adalah Skill Utama, maka perlu tau juga lainnya, VFX misalnya, 3D Visual, After Effect.. kenapa? Agar nyambung Bro!

Jadi kalo kamu bekerjasama dengan VFX ataupun dengan Videographer, bahkan sutradara, bisa nyambung..


Nah inilah yang perlu saya luruskan.. Apalagi kamu masih muda! Belum mikir tagihan rutin bulanan kan? belum mikir Istri, Belum Mikir Anak, Belum Mikir Mbangun Rumah...


Itulah, kan itu masih dalam lingkup Video Production bro.. jadi Enggak masalah, yang penting Skill Utama Kamu Videographer, sesuatu yang paling wajib di eksplore ya Videographer, begitu juga Editor... Yang Lebih banyak di Eksplore bidang Editing..


BTW...



Pernah mengalami kasus demikian? 


ketika kita mau memberi Warp Stabilizer agar Shot Kamera menjadi lebih Stabil di Adobe Premiere, eh Ternyata malah Error dan Gak bisa...


Bingung? Ini materi dalam Bentuk Video tentang Warp Stabilizer


Berikut ini Solusinya ya Gan... Silahkan di Tonton..





*Video saya buat sepelan mungkin agar dapat dipahami untuk semua kalangan, baik itu yang masih Pemula maupun Mahir.
*Jika video terlalu lambat, kalian bisa cepatkan kecepatan di Youtube menjadi 1.5 atau 2x , karena video saya buat sengaja tanpa Musik Latar.




Selamat Belajar! Ilmuversity Learn!













yang di tulis oleh
Redaksi - Ilmuversity
Tahun 2020 - All Right Reserved
Facebook : Ilmuversity
Twitter : Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity


- Dilarang Mengcopy Artikel tanpa Seizin Penulis -


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Warp Stabilizer Error tidak bisa dimasukkan - Adobe Premiere Pro CC"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja