Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Web 1.0 dan 2.0


Website



Nah bagi anda yang penasaran tentang apa itu Web 1.0 yang sering tampil di beberapa website... Apa sih sebenarnya maksudnya? Nah Admin akan menjelaskan apa sih itu maksudnya Web 1.0,
Website jenis ini sebenarnya tak berbeda dari web lain.
Konsep web 1.0 ini pertama kali diperkenalkan oleh tim O'relly pada awal tahun 2000 saat web mulai berkembang. Web mulai terkenal karena semua perusahaan mulai memakai media ini untuk mengembangkan bisnisnya. Situs situs yang banyak dikenal menggunakan konsep teknologi web 1.0 antara lain altavista, hotmail, ofoto, netscape.

Intinya web 1.0 itu merupakan teknologi dasar pengembangan web.
Jadi pengembangan pengembangan berikutnya seperti yang telah hadir saat ini Web 2.0 yang mempunyai teknologi hasil pengembangan Web 1.0.



Web 2.0 diperkenalkan pertama kali oleh O'Relly dan Dale Dougherty. Web 2.0 dan Web 1.0 itu tidak jauh berbeda, hanya konsep/cara berpikir terhadap perkembangan web.

Aplikasi web apa aja sih yang telah menggunakan web 2.0
Antara lain : Google, Yahoo, Flickr, Wikipedia, firefox

Teknologi yang digunakan web 2.0 antara lain : Open Data melalui API dan Web Services, RSS, Ajax, (XHTML, Css)





Ilmuversity
World of Knowledge
Twitter : @Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity


Posting Komentar untuk "Mengenal Web 1.0 dan 2.0"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja