Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apasih itu Desain Komunikasi Visual?

Desain Komunikasi Visual




Nah kali ini Ilmuversity berbagi sedikit tentang Apa Sih itu Desain Komunikasi? Lalu bedanya sama desain grafis apa? Bukannya sama sama desainnya?...
Mungkin dari anda ada yang ber tanya tanya demikian..

Baiklah langsung saja ke penjabaran materi.. 
Kita tahu kalau desain grafis awalnya lebih fokus ke media cetak dwi matra, dan hanya terbatas pada itu saja.. bagaimana membuat sebuah desain cetakan yang siap di publikasikan..
Tetapi dalam perkembangannya sekarang ternyata desain itu tidak sebatas itu saja, bahkan merambah ke dunia multimedia. Sehingga terbentuklah nama Desain Komunikasi Visual yang memiliki 3 makna yang saling berkaitan.

Coba deh kita jabarkan lebih rinci..
Desain : Merupakan kreativitas mengekspresikan ide untuk di rancang menjadi sebuah kreasi.
Komunikasi : Ilmu yang tujuannya menyampaikan pesan / informasi.
Visual : Berarti hal apa saja yang dapat dilihat.

Sedangkan dari beberapa makna tersebut, tentu tujuan pokoknya yaitu Komunikasi.Bagaimana sebuah desain dapat mengkomunikasikan informasi atau pesan kepada khalayak umum.

Nah, tu kan.. cangkupannya menjadi lebih luas.

Gimana Ilmuversiters? Semoga bermanfaat ya.. Materi yang kita bahas kali ini " bedanya Desain Grafis dengan Desain Komunikasi Visual " yang ternyata Desain Komunikasi Visual merupakan perkembangan dari desain grafis.





Ilmuversity
World of Knowledge
Twitter : @Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity



Posting Komentar untuk "Apasih itu Desain Komunikasi Visual?"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja