Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Web Browser?

Web Browser



Web browser merupakan sebuah program yang dikembangkan perorangan maupun perusahaan yang memiliki fungsi untuk menerjemahkan dokumen web client side scripting maupun server side scripting yang masih dalam bentuk bahasa pemrograman html,phpmaupun format web programming lainnya menjadi tampilan graphical user interface (GUI).

semua web browser telah mengikuti standarisasi W3C(world wide web consortium yang merupakan badan iindependen yang mengurus berbagai hal berkaitan dengan web di seluruh dunia.

Saat ini kita mengenal ada 3 web browser paling populer dan familiar yang berada pada platform os windows, linux maupun mac.  Web Browser itu antara lain : MOzilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera dan web browser lainnya dengan tingkat popularitas yang berbeda beda.

Dalam pengembangannya, web browser telah menjelma menjadi sebuah kebutuhan berselancar di internet dengan pengembangan tampilan dan kemudahan dalam mengakses halaman web serta ada juga yang telah melakukan penambahan fasilitas konversi untuk mengurangi biaya akses data atau memperkecil ukuran website, sehingga tidak memerlukan banyak biaya untuk akses data.

Nah, perkembangan yang cukup significan bukan?

Saat ini web browser pun juga tidak hanya dikembangkan untuk platform desktop, bahkan juga mobile seperti smartphone juga turut dikembangkan untuk stabilitas pengaksesan data, seperti dalam OS Android ada beberapa web browser mobile familiar seperti OPera mini, chrome, firefox, CM Browser.

Pada beberapa web browserpun hjuga telah menyediakan fasilitas add on atau fasilitas tambahan untuk mengakses konten familiar di web, misalnya seperti idm extension untuk mengkolaborasikan downloader manager idm kedalamweb browser,maupuun add on lainnya yang bahkan juga sudah disediakan oleh store.

Plugin pun juga merupakan standarisasi yang harus ada dalam web browser, misal adobe flash player untuk mengakses konten konten flash di website.

DAlam beberapa web browser telah di lengkapi search engine include yang dapat mempermudah user dalam pencarian web yang diharapkannya, misalnya Google Chrome yang telah dilengkapi search engine google.

Sehingga dalam pengembangan web browser yang semakin lama semakin modern ini, akan sangat membantu pengaksesan web dari internet entah dari segi tampilan maupun kecepatan akses.

Itulah beberapa penjabaran web browser. semoga bermanfaat

Salam Ilmuversity



Ilmuversity
World of Knowledge
Twitter : @Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity




Posting Komentar untuk "Apa itu Web Browser?"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja