Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Database Server?

Apa itu Database Server?


Nah sobat ilmuversity udah tau database itu apa? Nah bila belum tau, Aka beri tau deh... Database itu merupakan tempat penyimpanan data, makannya dinamai "Database" nah lalu apa sih itu Database server?

Database server itu banyak sekali pendapat yang membahas tentang istilah ini, tetapi yang paling inti, Database Server merupakan program yang digunakan untuk menyimpan berbagai data yang akan diolah pada halaman web.

Coba deh tengok website website yang ada di Internet, Mereka pemilik website atau yang memiliki kewenangan pada website yang anda akses menggunakan Database server untuk menyimpan berbagai data yang alhasil bisa anda nikmati berbagai tampilan konten maupun data yang semua itu di load atau diambil dari DAtabase Server.

Begitu juga blog blog yang ada di jagat internet. walaupun kadang sang author blog tidak menyadari proses tersebut, tetapi jelas kumpulan data blog tersebut disimpan rapi dalam Database Server penyedia layanan blog.

Misalnya saja Blogger. Semua data blog tersebut telah disimpan ke database server yang berada di suatu tempat yang telah ditenyukan penyedia layanan blog, contoh saat ini blogger telah dimiliki oleh Google sehingga Google lah yang memiliki kewenangan dalam menyimpan segala data yang anda posting ke dalam Database Server mereka, dan bila mereka menginginkannya, mereka juga bisa menghapus secara langsung ataupun dengan pemberitahuan.

Ada beberapa macam Program database server yang gratis maupun berbayar:
Closed Source/berbayar : Microsoft SQL Server, Oracle
Open Source/gratis : MY SQL

sudah punya gambaran tentang database server?  ya tentu semua keamanan data menjadi penting pada database server ini, karena ini bisa disebut gudangnya data, bahkan internet Banking pun memiliki data data teks  yang tersimpan pada database server yang telah di enkripsi dan di tingkatkan keamanannya, sehingga anda pasti akan menyangka bahwa database server itu sangatlah penting.

Ok Aka harap pembahasan kali ini bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi anda yang memiliki "Rasa Ingin Tahu" sehingga pengetahuan anda semakin luas. Jangaan lupa bila artikel ini bermanfaat, anda bisa share gratis, silahkan.

Salam Ilmuversity




Ilmuversity
World of Knowledge
Twitter : @Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity


Posting Komentar untuk "Apa itu Database Server?"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja