Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Blog anda Banyak dikunjungi (#1 Submit Sitemap ke Google Webmaster)


Ingin Blog kalian dikunjungi banyak orang, atau setidaknya keberadaan kalian di tingkatkan? tentu ada banyak cara untuk dapat membuat blog kalian terkenal.

Ingat ini bukan main main...jadi jika kalian memang ingin memiliki Blog yang memiliki trafik tinggi, ada beberapa cara untuk mengoptimasi agar blog kalian cepat di Index si google.

Tanpa ini.. ya sulit, memngingat saat ini persaingan di dunia inet itu tinggi.
Jutaan Post di Posting tiap Jam.. Bayangkanlah!

Kita tahu bahwa google merupakan sumber traffic terbesar saat ini, maka tak aneh jika mengoptimasi berdasarkan google itu menjadi kegemaran sendiri bagi kebanyakan pemilik blog sukses.

Ketergantungan orang terhadap si mesin pencari ini sudah tak dapat dipungkiri lagi.

Maka dari itu, disini Tips Blogger kali ini kita akan membahas salah satu trik..
ingat ini salah satu trik dan masih banyak trik lainnya lagi diluar sana sebagai jalan buat anda mengoptimasi blog.. yaitu dengan memanfaatkan Tool yang telah disediakan Google itu sendiri.. yaitu Google Webmaster Tool.

Bagi Anda yang belum mengetahui layanan gratis dari google ini, silahkan melihat Cara Menggunakan Webmaster Tools dan Cara Membuat Blog ke Google, yang kita Posting dalam bentuk Video Tutorial di Channel Youtube kita.
Anda harus mengikuti langkah itu terlebih dahulu jika ingin mengikuti pembahasan kali ini, Apalagi jika anda membaca dan anda tak punya blog...
Ya nggak bakalan nyambung deh... Ini masnya Posting Apaan Sih!!!! 

Submit Banyak Sitemap Sekaligus ke Google Webmaster Tools.

Oke sebelum lebih jauh, kita harus mengenal..

Apa itu Sitemap???


Sitemap adalah Indeks atau daftar URL sebuah situs beserta metadata-nya. Ibarat kelurahan, sitemap adalah daftar warganya, jika nantinya ada pembagian sembako, dengan mengetahui jumlah warganya maka akan mudah memetakan pembagian secara adil.

Begitu juga sitemap / Peta Situs ini. Dengan memberitahukan isi Peta Situs ke Google, akan dengan mudah google melakukan crawl atau perayapan ke blog kita. Namun harus dipahami, peta situs yang kita bicarakan kali ini bukan sitemap/peta situs yang biasa kita buat dan pasang sebagai widget di blog, namun sitemap blog yang berupa file XML.

Karena keutamaannya itu, maka penting situs atau blog kita didaftarkan ke Google Webmaster Tools agar cepat terindex google, dan tentu ini adalah Tips SEO paling mudah dan ampuh.

Berikut ini

Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools


  1. Langkah pertama yang kita lakukan adalah mengunjungi situs Google Webmaster Tools.
  2. Pilih blog yang ingin Anda optimalisasikan sitemapnya. 
    Kalau kalian belum menambahkan Blog kalian, silahkan Pencet bagian Add A Property, lalu masukkan alamat situs / blog kalian. Setelah itu Klik Blog kalian. Kalau Pada contoh diatas, saya akan meng klik http://ilmuversity.pasarsambilan.com
  3. Pada dashboard, pilih Crawl lalu klik Sitemaps. maka Akan muncul tampilan sitemaps. Dipojok kanan atas klik kotak berwarna merah dengan tulisan Add/Test Sitemap. 
  4. Setelah itu isikan kode-kode dibawah ini lalu klik Submit Sitemap (Anda juga bisa mengetesnya terlebih dahulu).  feeds/posts/default?orderby=updated untuk kalian yang menggunakan rss feed atau sitemap.xml jika website kalian menggunakan xml / buat website sendiri.
  5. Jika Anda berhasil mengirimnya, google akan menunda sementara waktu pengindex-an. Waktunya kurang lebih 24 jam sejak disubmit, tapi biasanya cepet kok, dari pengalaman penulis, jika jumlah artikel kurang dari seratus, waktu yang dibutuhkan paling lama hanya enam jam.
Lho.. kok yang ke Index cuma 26, nah tu.. untuk mengatasi hal itu, kita bisa menggunakan

Cara Mensubmit Sitemap dengan Banyak Postingan Blog 

  1. Jika postingan blog Anda masih kurang dari 500 namun jumlahnya sudah ratusan, bisa menggunakan kode ini
    atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  2. Jika postingan blog Anda lebih dari 500 dan dibawah 1000, masukkan kode ini satu persatu
    atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
    dan
    atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
  3. Jika postingan Anda lebih dari 1000, gunakan metode diatas untuk setiap kelipatan 500 artikel.
Oke dengan menggunakan cara diatas, setidaknya anda telah berhasil melakukan optimasi blog dasar agar blog anda menjadi SEO Friendly dan mudah dirayapi oleh google. Sehingga DENGAN MENERAPKAN CARA DIATAS SAJA, anda sudah bisa fokus untuk membuat artikel berkualitas.

Nah.. seperti itulah sob.. semoga dapat bermanfaat ya..


yang di tulis oleh
Redaksi - Ilmuversity
Tahun 2018 - All Right Reserved
http://ilmuversity.pasarsambilan.com
Facebook : Ilmuversity
Twitter : Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity


- Dilarang Mengcopy Artikel tanpa Seizin Penulis -


Posting Komentar untuk "Cara membuat Blog anda Banyak dikunjungi (#1 Submit Sitemap ke Google Webmaster)"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja