Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menormalkan Suara Tinggi yang OVER secara Otomatis di Adobe Premiere Pro CC

Assalamu'alaikum........ Sedulur Ilmuversity dimanapun kalian berada,

Pada Pembelajaran Adobe Premiere Gratis kali ini, kita membahas tentang Sound ya... atau suara.. karena ini merupakan komponen yang penting juga di bidang Editing Video. Jadi sebenarnya udah satu paket .. Video itu terdiri dari Kumpulan Frame Gambar dan Audio. Dua hal itu tidak bisa terpisahkan .. Jadi setidaknya sebagai Editor Video sudah sepaket sama Edit Suara... Jadi kamu perlu nih bisa editing Audio ya, minimal Noise Reduction ama Normalisasi Audio..

Kenapa? karena di lapangan itu gak pasti bagus hasil rekamannya... Misalnya nih, kamu dapet JOB Acara seminar di sebuah Gedung, eh.. ternyata karena kelistrikan.. dan tidak ada ground.. maka hasil rekaman Audionya ada Noisenya..

Yup.. mengganggu kan? tapi kalo tidak parah banget, maka sebagai editor bisa tuh melakukan Noise Reduction.


Kalau saya biasanya pakai Adobe Audition..



Saya juga sudah membuat Video di Channel Ilmuversity, Bagaimana Mengurangi Noise di Adobe Audition, jadi nanti suara di video kamu, bakalan menjadi lebih baik.. ketimbang memakai Denoiser yang disediakan di Bagian Efek Audio.

Sebenarnya ini merupakan salah satu Rahasia Editor Video.. hehe, Cara agar Audio Clean. Tetapi disini saya bagikan buat sedulur semua, tujuannya, agar temen temen se profesi, bisa tau juga.. Terutama yang baru menginjakkan kaki di dunia editing video / sebagai Editor..

Karena di Masa Pandemi seperti ini permintaan editng video meningkat kan.. hehe







Kita kembali ke topik Utama..


Pernah gak sih sebagai Editor Video


Pada video ini kita belajar tentang teknik menormalkan audio di adobe premiere, yang dalam kasus ini kita menormalkan suara tinggi yang over atau melewati batas dengan warna mulai merah kalau dilihat di audio preview.



Apa yang dipelajari?

1. Teknik Menormalkan Audio Over secara otomatis 2. Teknik Copy Paste Effect 3. Teknik Seleksi 4. Memunculkan Panel Effect ========= Moga Bermanfaat... Materi ini tersedia secara Gratis, Silahkan ditonton.



yang di tulis oleh
Redaksi - Ilmuversity
Tahun 2020 - All Right Reserved
Facebook : Ilmuversity
Twitter : Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity


- Dilarang Mengcopy Artikel tanpa Seizin Penulis -


Posting Komentar untuk "Cara Menormalkan Suara Tinggi yang OVER secara Otomatis di Adobe Premiere Pro CC"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja