Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa sih itu Twitter Bootstrap?



Apa sih itu Twitter Bootstrap? ini adalah headline kita kali ini, pasti kalian bertanya tanya kenapa sih bahas Twitter Bootsrap di CodeIgniter? kalian pasti kaget jika kebanyakan website responsive yang beredar kali ini kebanyakan memakai Twitter Bootstrap..
Lalu apa sih itu Twitter Bootstrap???

sebenarnya Twitter Bootstrap sendiri adalah nama gabungan nama original dengan nama yang baru..
dari info yang kita dapatkan, nama aslinya adalah Twitter Blueprint dan setelah itu berganti nama menjadi Bootstrap.. tapi entah karena apa muncul istilah Twitter Bootstrap.. mungkin gagal moveon kali.. hehe

tapi kenapa sih bernama twitter awalnya? karena ini awalnya dibuat oleh desainer dan pengembang di Twitter.. di pertengahan 2010. dan mulai di release Jum'at, 19 Agustus 2011.

Twitter Bootstrap adalah sebuah alat bantu untuk membuat sebuah tampilan halaman website yang dapat mempercepat pekerjaan seorang pengembang website ataupun pendesain halaman website. 
Kalau di bilang sih ini seperti template... maka dari itu.. ketika Twitter Bootstrap disandingkan dengan CodeIgniter, Website yang dihasilkan pun menjadi lebih rapi dan tentunya kekinian.. :D

Sesuai namanya, website yang dibuat dengan alat bantu ini memiliki tampilan halaman yang sama / mirip dengan tampilan halaman Twitter, tau Twitter kan????
hehe,, tampilannya sederhana dan ringan...

desainer pun juga dapat mengubah tampilan halaman website sesuai dengan kebutuhan.
Twitter Bootsrap memiliki situs resmi di GitHub  twitter.github.io/bootstrap
dan dibawah lisensi Apache License 2.0, berarti termasuk perangkat lunak yang bebas guna, pengguna boleh mendistribusikan ulang, memodifikasi untuk tujuan komersil sekalipun, tetapi pengguna harus menyertakan lisensi pada perangkat lunak turunan yang didistribusikan.

Twitter Bootstrap dibangun dengan teknologi HTML dan CSS yang dapat membuat layout halaman website, tabel, tombol, form, navigasi, dan komponen lainnya dalam sebuah website hanya dengan memanggil fungsi CSS (class) dalam berkas HTML yang telah didefinisikan. Selain itu juga terdapat komponen-komponen lainnya yang dibangun menggunakan JavaScript.  (http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter_Bootstrap)





Anda Telah Membaca #CodeIgniter
yang di tulis oleh
Tiar- Ilmuversity
Tahun 2016 - All Right Reserved
http://ilmuversity.pasarsambilan.com
Facebook : Ilmuversity
Twitter : Ilmuversity
Youtube : Ilmuversity


- Dilarang Mengcopy Artikel tanpa Mencantumkan sumber -


Posting Komentar untuk "Apa sih itu Twitter Bootstrap?"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja