Cara Membuka File Adobe Premiere Pro CC Versi Terbaru di Adobe Premiere versi Sebelumnya




 mungkin bagi beberapa orang yang cerah ini tidak terlalu berguna yang karena mungkin tidak mengalami permasalahan yang menyangkut tentang itu misalnya dia mengerjakan Project di Adobe Premiere versi 2019 Dan suatu ketika dia harus membuka di Adobe Premiere versi sebelumnya, karena kita tahu bahwa Adobe Premiere Project itu tidak bisa dibuka di versi sebelumnya dan nanti akan keluar error yang menyatakan bahwa file tidak bisa dibuka karena file di luar di Adobe Premiere versi terbaru, nah lalu Bagaimana sih cara mengatasi hal tersebut Bagaimana cara membuka file Adobe Premiere versi terbaru di Adobe Premiere versi sebelumnya

Nah sebelum sobat ilmu versity lanjut ke tahap selanjutnya maka silahkan kalian download 7-zip dimana ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa membuka file terkompresi seperti, rar, Zip, dan beberapa format file kompresi mainnya secara gratis, karena ini nanti akan kita gunakan untuk tutorial ini.

Untuk memperjelas tips kali ini, kita juga membuat versi videonya sehingga bisa kalian lebih pahami jika memang membutuhkan penjelasan lebih.

Untuk cara membuka file Adobe Premiere Pro versi terbaru di Adobe Premiere Pro versi sebelumnya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan file Adobe Premiere nya disimpan dalam 1 folder dengan source Project, agar memudahkan pemindahan.
2. Klik Kanan pada project Adobe Premiere Pro cc yang berekstensi .prproj
3. Pilih "extract here" menggunakan 7-zip, Oh ya sebelumnya pastikan kalian sudah menginstal 7-zip yang kalian download tadi di PC kalian.
4. Di situ nanti kalian akan menemukan file. Xml, lalu Bukalah file xml tersebut menggunakan Notepad
5. Setelah itu pada kode xml yang muncul ketika kalian membuka file dengan ekstensi dan xml tersebut di Notepad, kalian cari pada bagian version number pada baris atas sendiri, lalu Ubahlah version number "nomer versinya" menjadi "1", lalu kalian simpan.
6. Nah setelah kalian berhasil menyimpannya ke dalam format xml yang tadi, silakan kalian Klik Kanan pada file xml yang telah dirubah tadi lalu pilih 7-zip, dan pilih lagi Add to Archieve.
7. Pada kotak dialog yang muncul, silahkan pilih format ekstensi file kompresi .gz
8. Lalu silahkan sobat Ilmuversity ubah format .gz tersebut ke format .prproj atau format adobe premiere
9. Nah akhirnya sobat selesai juga membuat file project premiere yang nisa dibuka di adobe premiere versi sebelumnya. Usahakan untuk ditempatkan di folder yang sama dengan  source video, musik dan gambar yang digunakan, sehingga nanti sobat ilmuversity bisa lebih mudah dalam memindahkan file, karrna tinggal copy 1 folder.


Nah ketika kalian membuka file yang telah kita buat tadi Mungkin dalam beberapa kasus kalian akan menemukan kotak dialog yang menyuruh kita untuk melakukan penghubungan dengan file-file yang ada lakukanlah seperti biasa kalian tinggal hubungkan atau replace file sesuai dengan nama yang dibutuhkan titik makanya Kenapa di sini Saya menyarankan kalian untuk Ika membuat Project baru, jadikanlah ah video audio gambar menjadi satu folder, sehingga ketika muncul hal demikian maka akan menjadi lebih mudah dalam melakukan replace footage.


Ada cara lebih gampang, yang mempunyai konsep yang sama, tetapi kalian tidak perlu membuka kode dan bermain xml, silahkan kunjungi 

Nah langsung upload file .prproj atau file premiere mu, setelah itu convert..
Dan Blezzzzzzzz.... file kamu udah jadi tinggal download lalu open deh.. gampang.

Semoga untuk tutorial kali ini dapat bermanfaat.




Salam Ilmuversity!
Creative and Keep Learning!


0 Comments

Post a Comment


Tutorial Adobe Premiere




Tutorial Blogger