Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Melakukan Live Streaming dengan Open Broadcaster Software



Saat ini untuk melakukan siaran langsung / Live STREAMING SUDAH BUKAN MENJADI HAL YANG SULIT, ENTAH ITU Live Streaming menggunakan Handphone Pintar maupun PC Desktop atau bahkan hanya melalui laptop.
Berbekal alat tambahan seperti Microphone dan Webcam, kalian sudah bisa melakukan streaming.

Ya seperti halnya Motor, dulu merupakan barang yang mewah tetapi sekarang biasa aja dan banyak orang pakai untuk memenuhi kebutuhan primer.

Begitu juga Streaming gan, Sekarang siapa saja bisa melakukan streaming di Internet, entah itu Live Streaming atau Siaran Langsung Melalui Youtube, Facebook maupun Twitch dan kemungkinan kedepan akan banyak lagi platform untuk streaming atau siaran langsung.

Lalu untuk melakukan Live Streaming / Siaran Langsung dari PC Mahal nggak sih?
Seperti yang udah dijelaskan diatas, berbekal alat PC, Microphone dan koneksi Internet kalian udah bisa streaming gan, secara gratis.
Jika kalian ingin streaming seperti para streamer professional, mudah gan.. Hanya dengan Software Gratis OBS ( Open Broadcaster Software ) yang merupakan program streaming dan rekaman cross-platform gratis dan open source yang dibangun dengan Qt dan dikelola oleh Proyek OBS. Ada versi untuk distribusi Windows, macOS dan Linux, seperti Ubuntu.

Disini Ilmuversity sebagai bentuk mengamalkan ilmu, kita berbagi pengetahuan tentang Mastering Streaming menggunakan Software Gratis / Open Source OBS.
Model pembelajaran sekarang beralih ya, kalau dulu masih full pakai Screenshot dan Tulisan, sekarang kita menggunakan media Youtube untuk berbagi pengetahuan / pembelajaran.

Berikut ini Area Kerja Software Streaming OBS 

Area Kerja Software OBS

Berikut Ini Daftar Materi Pembelajaran Live Streaming menggunakan OBS :
📚 Pembelajaran Streaming ini akan dibuat menjadi Beberapa Bagian atau Part. 1. Pengenalan Streaming dengan Software Gratis OBS




2. Pengenalan Area Kerja Software OBS



3. Praktek Langsung Sampai Material Siap untuk Live Streaming



4. Cara Streaming ke Akun Youtube kalian








yang di tulis oleh
Redaksi - Ilmuversity
Tahun 2019 - All Right Reserved
http://ilmuversity.pasarsambilan.com

Ilmuversity Social Media : ☑Facebook = http://facebook.com/ilmuversity ☑Twitter = http://twitter.com/ilmuversity


- Dilarang Mengcopy Artikel tanpa Seizin Penulis -


Posting Komentar untuk "Tutorial Melakukan Live Streaming dengan Open Broadcaster Software"

Ilmuversity.pasarsambilan.com | Gudangnya Ilmu - ilmu keren untuk dipelajari, Bergabunglah bersama kita di Situs Resmi, Instagram @Ilmuversity, Youtube.com/c/Ilmuversity, Facebook.com/Ilmuversity | Admin | Jika ada pertanyaan DM Aja